Bukan martabak anak pak Jokowi

images
sumber gambar google

Ini bukan cerita tentang usaha martabaknya anak pak Jokowi tapi ini cerita tentang penjual martabak yang dijadikan ilustrasi oleh bos saya di sekolah beberapa tahun yang lalu. Kata beliau hidup itu harus berubah, harus meningkat lebih tepatnya. Jadilah penjual martabak ini dalam ilustrasi kisahnya. Bahwa puluhan tahun saya melihat seorang penjual martabak, kebetulan beliau kenal, dan suatu hari ke sana. Usahanya masih tetap itu saja, tidak ada yang berubah, tetap di tempat itu saja. Tidak ada kemajuan, barang kali bahasa kasarnya.

Dalam hati saya, tahukah engkau bos, perubahan itu tidak selalu seperti yang ada dalam benak kita. Pernah kah kita tahu, bahwa ada berapa anaknya yang sukses dari usaha martabak yang dari dulu tetap masih itu. Ada berapa puluh tahun lamanya dia meniti pekerjaan halal untuk hidupnya sekeluarga.

Pekerjaan seseorang, apapun bentuknya, berpuluh puluh tahun kah itu, meski belum berubah-ubah dan berkembang mungkin karena adanya kendala dan keterbatasan tetap berarti nilainya, tetap spesial…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s